Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Tewas Akibat Puntung Rokok

Sabtu, 24 Agustus 2013 – 09:51 WIB
Enam Tewas Akibat Puntung Rokok - JPNN.COM

JAKARTA - Kebakaran kapal cepat Express Bahari di Selat Nasik, Kabupaten Pangkal Pinang, Bangka Belitung (Babel) Kamis petang (22/8) lalu ternyata disebabkan hal sepele. Peristiwa yang menewaskan enam orang dan membuat tujuh lainnya hilang itu berawal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

    

Kapal tersebur terbakar dalam perjalanan dari pelabuhan Pangkalbalam, Tanjungpinang di pulau Bangka menuju pelabuhan Tanjung Pandan Di Pulau Belitung.kapal itu berangkat sekitar pukul 13.30. pada pukul 17.30, kapal itu diketahui meminta pertolongan dari jarak sekitar lima mil dari pelabuhan Tanjung Pandan. Lokasi kebakaran berada di koordinat 2.41.946 Lintang Selatan dan 107.25.522 Bujur Timur

       

"BPBD Babel melaporkan enam orang tewas dan tujuh masih dicari," terang Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho kemarin. Sementara, 184 orang dinyatakan selamat dalam peristiwa itu.

       

Sutopo menjelaskan, dari total 197 orang yang berada di kapal, 177 di antaranya merupakan penumpang resmi yang terdaftar di manifes. Kemudian, ada 12 orang kru dan ABK. Sisanya, delapan orang merupakan penumpang gelap.

       

JAKARTA - Kebakaran kapal cepat Express Bahari di Selat Nasik, Kabupaten Pangkal Pinang, Bangka Belitung (Babel) Kamis petang (22/8) lalu ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close