Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Warga Pemasok Bahan Makanan KKB Akhirnya Tertangkap

Kamis, 09 April 2020 – 15:19 WIB
Enam Warga Pemasok Bahan Makanan KKB Akhirnya Tertangkap - JPNN.COM
Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, TIMIKA - Enam orang warga Mimika, Papua yang diduga menjadi pemasok bahan makanan kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Hengky Wamang akhirnya ditangkap polisi. Keenam orang tersebut diamankan di area Kali Kopi pada Selasa (7/4) siang.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata di Timika, Rabu, mengatakan enam warga Timika yang diamankan terdiri dari Yohanis Wamang, Roni Wamang, Ema Natkiin/Natkime, Nangain Magai, Emarain Magai dan Imelda Magai (putri dari Nangain magai).

"Saat aparat melaksanakan kegiatan razia gabungan (TNI dan Polri) dengan sasaran senjata tajam, minuman keras dan barang-barang lain yang tidak sesuai peruntukkannya bertempat di perempatan Kuala Kencana-Mayon, anggota mendapati enam orang ini membawa sembako untuk disalurkan kepada KKB yang berada di area Kali Kopi pimpinan Hengky Wamang," jelas AKBP Era Adhinata.

Dari tangan enam warga itu didapati bahan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, gula, kopi, dan bumbu dapur.

Kapolres mengatakan enam warga tersebut bersama barang bawaan mereka menumpang salah satu kendaraan. Mereka berniat hendak ke Iwaka.

Lantaran merasa curiga, aparat kemudian melakukan interogasi awal kepada enam warga tersebut bertempat di Polsek Kuala Kencana.

Selanjutnya enam warga tersebut diarahkan menuju Markas Polres Mimika di Jalan Agimuga Mile 32 untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan keterangan seorang Ibu bernama Ema yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan pimpinan KKB Kali Kopi Hengky Wamang, diketahui bahwa Hengky Wamang meminta bantuan untuk dibelikan bahan makan di Pasar Lama Jalan Bhayangkara Timika.

Enam orang warga Mimika, Papua yang diduga menjadi pemasok bahan makanan kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Hengky Wamang akhirnya ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close