Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

eNDE Luncurkan Tas Archipelago Endenesia

Kamis, 27 September 2018 – 23:15 WIB
eNDE Luncurkan Tas Archipelago Endenesia - JPNN.COM
eNDe meluncurkan tas desain baru yang mengambil tema Archipelago Endenesia. Foto: Ist

jpnn.com - Produsen tas, eNDE kini sudah diakui secara nasional dan internasional. Para artis atau pesohor sudah menggunakan tas asli buatan dalam negeri tersebut.

“eNDe konsisten mengeksplorasi budaya Indonesia sebagai ikon di bagian luar tas,” kata owmer House of Ende, Novita Dewi di Jakarta, Kamis (27/9).

Novita menjelaskan, rumah modenya ingin mengangkat budaya lokal Indonesia secara seasonal setiap enam bulan. Kali ini, eNDe melaunching tas baru hasil karyanya.

Desainnya, sangat eksotik. Mengambil warna dasar bendera Indonesia merah putih, Novita mengambil tema "Archipelago Endenesia". Sisi nasionalisme sangat kental terasa dalam desain tas ini.

“Sebagai ungkapan rasa cinta eNDe terhadap negeri kepulauan yang elok dan kaya akan keberagaman budaya,” tutur perempuan yang pernah menjadi staff khusus Presiden INASGOC Erick Thohir di ajang Asian Games 2018.

Tas Archipelago ini sangat elegan. Novita mengemas tampilan tas dengan kain khas Nusantara dan kulit dalam kualitas terbaiknya. Tas eNde menampilkan bentuk stilasi dari gugusan-gugusan kepulauan di perairan Indonesia yang diaplikasikan sebagai ornamen pada desain tas terbaru kami.

Gugusan pulau ini jika diperhatikan sangat hidup. Dari ujung kiri, Pulau Sumatra, bergeser ke kanan ada Pulau Jawa lengkap hingga Nusa Tenggara, kemudian Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, Hingga Pulau di ujung timur Indonesia, Papua.

Menurut Novita, tas baru eNDe dikeluarkan sebagai bentuk apresiasi eNDe kepada para pelanggan setianya. Pelanggan tersebut, berasal dari seluruh penjuru tanah air. Tidak salah jika tema motif eNDe adalah peta kepulauan Indonesia. “Dari Indonesia, untuk Indonesia,” ucapnya.

House of Ende kini sudah diakui secara nasional dan internasional. Para artis atau pesohor sudah menggunakan tas asli buatan dalam negeri tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close