Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Apresiasi Prestasi Veda Ega di IATC Mandalika

Senin, 14 November 2022 – 01:01 WIB
Erick Thohir Apresiasi Prestasi Veda Ega di IATC Mandalika - JPNN.COM
Veda Ega Pratama di ATC Mandalika 2022. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap belia Indonesia, Veda Ega berhasil finis di posisi satu dalam race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika di sirkuit kebanggaan Indonesia di Lombok Tengah, Minggu (13/11/2022) sore.

Dia sungguh tak terbendung dan sukses mengalahkan Hakim Danis pembalap Malaysia dan Shinya Ezawa.

Keberhasilan pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta itu mendapatkan apresiasi dari Menteri BUMN Erick.

Dia berharap prestasi Veda Ega dapat menjadi contoh para pembalap muda Indonesia lainnya, juga para penyelenggara balap, dan tentu saja, IMI sebagai induk organisasi bermotor di tanah air.

Bertarung hebat melawan pembalap Malaysia Hakim Danish dan Shinya Ezawa, Veda Ega terlihat begitu gigih.

“Akhirnya secara overall kan Veda bisa menempati peringkat ketiga. Salut. Tingkatkan terus prestasinya ya Veda,” tutur Erick Thohir usai menonton lomba di Mandalika itu.

Erick Thohir juga berharap pembalap Indonesia lain akan bangkit dan mampu mencetak prestasi seperti Veda Ega. Menurutnya, prestasi itu akan terbentuk jika lebih banyak kompetisi diikuti pembalap baik di dalam maupun luar negeri.

“Fasilitas kan Indonesia sudah punya. Ada Sirkuit Mandalika, juga beberapa sirkuit permanen lain. Sejumlah mekanik dan coach andal yang mantan juara juga banyak untuk bisa menjadi mentor. Pembalap muda-muda pun banyak, jadi tinggal kompetisi diperbanyak, pasti prestasi akan terus dicetak,” Erick Thohir melanjutkan.

Pembalap belia Indonesia, Veda Ega berhasil finis di posisi satu dalam race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika, Minggu (13/11/2022) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close