Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Berpeluang di Pilpres 2024, Bagaimana Dengan Putra Mega?

Selasa, 11 Februari 2020 – 13:38 WIB
Erick Thohir Berpeluang di Pilpres 2024, Bagaimana Dengan Putra Mega? - JPNN.COM
Muhammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani mengapit Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai cukup berpeluang diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, meski elektoralnya kemungkinan di bawah sejumlah nama yang disebut-sebut potensial maju.

Menurut pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe, nama pendiri Mahaka Group tersebut belakangan cukup populer.

Selain dekat dengan berbagai kalangan, Erick juga memiliki modal yang kuat sebagai pengusaha kelas dunia.

"Nah, ini yang menarik, saya kira Erick bisa menjadi salah satu tokoh potensial yang bisa menjadi calon di Pilpres 2024," ujar Ramses kepada jpnn.com, Selasa (11/2).

Kelebihan lain, direktur eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini juga menilai Erick banyak melakukan gebrakan sejak menjabat Menteri BUMN. Dimulai dengan merampingkan struktur jabatan eselon I di BUMN.

Merombak direksi dan komisaris sejumlah perusahaan pelat merah. Antara lain, mengangkat Basuki Tjahaja Purnama sebagai komisaris utama di Pertamina.

Kemudian, membongkar dugaan penyelundupan onderdil Harley Davidson dan Brompton dalam pesawat baru pesanan PT Garuda Indonesia.

Melarang perusahaan BUMN memberikan souvenir pada rapat umum pemegang saham (RUPS) dan merampingkan keberadaan anak, cucu perusahaan BUMN.

Prananda merupakan putra Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia memang jarang tampil di depan publik dan lebih sering mengambil peran di belakang layar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close