Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir buat Terobosan untuk Liga 2, Suporter Semen Padang Beri Apresiasi

Selasa, 12 September 2023 – 12:52 WIB
Erick Thohir buat Terobosan untuk Liga 2, Suporter Semen Padang Beri Apresiasi - JPNN.COM
Suporter Semen Padang. Foto: PSSI

jpnn.com, PADANG - Suporter Semen Padang optimistis kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 yang mulai bergulir Minggu, 10 September 2023 bisa berjalan baik.

Mereka menyambut positif sejumlah terobosan yang dilakukan PSSI untuk menggulirkan kembali kompetisi kasta kedua liga Indonesia itu.

Kehadiran sponsor baru, peningkatan kualitas dan seleksi wasit, serta pengaturan jadwal pertandingan yang lebih sinkron dengan agenda timnas dan kompetisi Liga 1 membuat nilai jual tontonan Liga 2 akan menjadi lebih menarik.

"Kami terus mendukung terobosan Pak Erick Thohir, terutama di kompetisi liga yang menunjukkan perubahan dari hanya sekadar kompetisi menuju ke era sports industry dengan mulai bicara cost efficiency, salary cap, value atau rating sebuah liga sehingga bisa meningkatkan nilai klub sepak bola di mata sponsor," kata Koordinator suporter Semen Padang FC Yumami Notau Fitra.

"Hal ini sejak 2017 sudah kami usulkan, karena jika klub sehat secara finansial, makanya kompetisinya juga sehat dan efeknya timnas bisa berprestasi," lanjutnya.

Dia menilai keinginan PSSI merangkul stakeholders untuk bersama membangun sepak bola harus disambut dengan tangan terbuka oleh seluruh peserta Liga 2, baik itu pemain, pemilik, dan seluruh suporter klub.

Bagi Yumami, upaya-upaya perbaikan, seperti jaminan kesehatan bagi wasit atas perbaikan fasilitas stadion merupakan bentuk terobosan yang langsung dirasakan suporter sehingga pertandingan berjalan dengan baik, aman, dan nyaman.

"Jaminan kesehatan bagi wasit agar mereka fokus bertugas dan tidak memikirkan hal lain terlihat saat memimpin partai Semen Padang melawan PSDS. Meski baru satu pertandingan, tetapi, saya menilai wasit yang bertugas mampu bekerja dengan baik dan sesuai law of the game," jelasnya.

Suporter Semen Padang optimistis kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 yang mulai bergulir Minggu, 10 September 2023 bisa berjalan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close