Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Buktikan Mekaar Mampu Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Selasa, 12 Juli 2022 – 19:46 WIB
Erick Thohir Buktikan Mekaar Mampu Bangkitkan Ekonomi Rakyat - JPNN.COM
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Kementerian BUMN

jpnn.com, LUMAJANG - Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang digagas Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sukses mendorong masyarakat khususnya perempuan untuk mandiri secara ekonomi.

Salah satu yang sangat merasakan manfaat program Mekaar tersebut ialah Umilah (42), seorang ibu-ibu asal Lumajang, Jawa Timur.

Umilah mengatakan berkat program gagasan Erick Thohir itu, usahanya semakin berkembang.

Umilah menceritakan, awalnya ia hanya berjualan sosis bakar dan es. Namun, setelah mendapat pinjaman dari Program Mekaar, kini usaha Umilah berkembang hingga memiliki toko sembako.

“Mekaar sangat bermanfaat sekali, soalnya saya dulu itu cuma penjual pop ice saja sama sosis, terus lama kelamaan saya berkenalan dengan Mekaar, saya merambah ke jualan sembako. Lama kelamaan merambah sedikit ke jualan baju, itu juga berkat dari Mekaar,” ujar Umilah.

Berkembangnya usaha Umilah juga berpengaruh terhadap pendapatannya. Sebelum mengikuti Program Mekaar, pendapatan perhari tidak lebih dari Rp 20 ribu, tetapi kini Umilah bisa meraup ratusan ribu hanya dalam satu hari.

“Dulu jualan pop ice pemasukan perharinya itu mungkin Rp 20 ribu. Alhamdulillah sedikit demi sedikit itu ya ratusan lah setiap harinya,” ungkapnya.

Umilah mengatakan kini berkat Program Mekaar, ia bisa merasakan mandiri secara ekonomi dan tidak hanya bergantung pada pendapatan suaminya.

Umilah dari Lumajang mengucap syukur berkat hadirnya Program Mekaar yang digagas Erick Thohir. Ini penyebabnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close