Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Capres Nonparpol Dengan Elektabilitas Tinggi

Kamis, 28 April 2022 – 21:25 WIB
Erick Thohir Capres Nonparpol Dengan Elektabilitas Tinggi - JPNN.COM
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Ilustrasi. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan masuknya nama Erick Thohir dalam enam besar bursa capres dengan elektabilitas tertinggi, mengundang perhatian publik.

Hal ini lantaran Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini sosok baru di dunia pemerintahan, berasal dari kalangan profesional dan dari jalur non-parpol.

"Menariknya, nama-nama yang muncul ini (dengan elektabilitas tertinggi) adalah nama orang partai. Nama-nama non-partai yang muncul salah satunya adalah Ridwan Kamil dan Erick Thohir," ujar Burhan.

Erick Thohir menjadi pengecualian karena merupakan salah satu calon yang murni dari non-parpol.

Sedangkan Ridwan Kamil lebih diuntungkan, karena telah terlebih dahulu terjun ke dunia politik, dan juga memiliki rekam jejak maju sebagai gubernur dengan kendaraan parpol.

"Nama Ridwan Kamil wajar karena dia kepala daerah provinsi besar. Sementara Erick Thohir dengan posisi menteri memiliki elektabilitas tinggi dari kalangan non-partai," tutur Burhan.

Bahkan, Erick Thohir berhasil mengungguli sejumlah nama besar lainnya, seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Selain itu, anggota kehormatan Banser ini diyakini tengah mengalami tren kenaikan elektabilitas yang sangat signifikan.

Nama Menteri BUMN Erick Thohir keluar sebagai salah satu capres yang memiliki elektabilitas tinggi dari jalur non-parpol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close