Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Cawapres dengan Sentimen Positif Tertinggi di Kalangan Generasi Muda

Sabtu, 08 Juli 2023 – 15:00 WIB
Erick Thohir Cawapres dengan Sentimen Positif Tertinggi di Kalangan Generasi Muda - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir berdasarkan temuan terbaru dari lembaga riset internasional, Ipsos menjadi calon wakil presiden (cawapres) dengan sentimen positif tertinggi pada generasi muda.

Generasi muda yang di maksud di sini adalah anak-anak muda yang termasuk dalam kategori Gen Z dan milenial.

Managing Direktur Ipsos Indonesia Soeprapto Tan menyatakan sentimen positif yang diterima oleh Erick Thohir lantaran sosoknya yang merupakan seorang profesional, bukan cawapres yang datang dari kalangan partai politik.

Hal ini menjadi daya tarik kuat bagi generasi muda Indonesia untuk mempertimbangkan menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi tersebut untuk menjadi Wakil Presiden (Wapres) Indonesia selanjutnya.

“Ketokohan Erick Thohir beda dengan tokoh potensial yang masuk bursa bakal cawapres lainnya yang rata-rata berasal dari parpol, sementara Erick Thohir bukan dari parpol,” tutur Soeprapto Tan.

Berdasarkan temuan dari Ipsos, Erick Thohir mendapatkan sentimen positif atau akseptabilitas tertinggi sebagai cawapres di angka 47,0 persen. Ketum PSSI ini hanya mendapatkan sentimen negatif sebesar 3,7 persen.

Angka sentimen positif tersebut jauh mengungguli kandidat cawapres lainnya seperti Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Menaparekraf Sandiaga Uno. Di mana keduanya merupakan kader dari parpol yakni Golkar dan PPP.

Diketahui, Ridwan Kamil berada di belakang Erick Thohir dalam perolehan sentimen positif dengan angka 17 persen. Sedangkan Sandiaga Uno hanya 6,3 persen, keduanya terpaut sangat jauh dari Erick Thohir dalam bursa cawapres generasi muda Indonesia.

Berdasarkan temuan dari Ipsos, Erick Thohir mendapatkan sentimen positif atau akseptabilitas tertinggi sebagai cawapres di angka 47,0 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close