Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Cawapres Potensial dari Kalangan Nahdiyin

Selasa, 13 Juni 2023 – 01:38 WIB
Erick Thohir Cawapres Potensial dari Kalangan Nahdiyin - JPNN.COM
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir merupakan calon wakil presiden (cawapres) potensial yang datang dari kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdiyin.

Menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini diketahui juga merupakan Anggota Kehormatan Banser NU.

Tak hanya itu, menurut Peneliti Senior Surabaya Survei Center (SSC) Surokim Abdussalam, Erick Thohir juga memiliki hubungan dekat dengan struktural PBNU.

Hal ini membuat Eks Presiden Inter Milan tersebut semakin dikenal luas oleh nahdliyin sebagai tokoh pemimpin yang juga datang dari kalangan NU.

“Karena hubungan Erick Thohir cukup baik dengan struktural Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), menurut saya membuat masyarkat NU mengenal beliau,” kata Surokim yang juga Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura.

Kedekatan Erick Thohir dengan organisasi Islam terbesar di Tanah Air tersebut memang bukan isapan jempol belaka. Di acara Harlah ke-100 NU, Erick Thohir didapuk menjadi Ketua Steering Committee (SC) Panitia di Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Erick Thohir juga berkontribusi dalam upaya PBNU mendirikan 250 Badan Usaha Milik NU (BUMNU). Eks Presiden Inter Milan ini menjadi jembatan penghubung untuk PBNU dengan berbagai pihak untuk mendirikan BUMNU di seluruh wilayah Indonesia.

Karenanya, Surokim melihat Erick Thohir sebagai salah satu cawapres yang datang dari kalangan nahdliyin.

Menteri BUMN Erick Thohir merupakan calon wakil presiden (cawapres) potensial yang datang dari kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdiyin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close