Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Cawapres Terkuat Versi 3 Lembaga Survei Top

Minggu, 16 Juli 2023 – 16:51 WIB
Erick Thohir Cawapres Terkuat Versi 3 Lembaga Survei Top - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kini menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) terkuat di bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Terbukti dari hasil temuan tiga lembaga survei kredibel yang dirilis ke publik, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini selalu bertengger di posisi pertama.

Tiga lembaga survei ini adalah Lembaga Survei Indonesia (LSI), Indonesia Political Opinion (IPO) dan Indikator Politik Indonesia (IPI).

Terbaru, Erick Thohir cawapres terkuat terpotret oleh hasil temuan LSI periode 1 hingga 8 Juli 2023.

Dalam hasil survei lembaga besutan Djayadi Hanan ini, Erick Thohir terekam memiliki elektabilitas cawapres tertinggi yakni di angka 21,2 persen dalam simulasi 7 nama.

Ia mengungguli Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Di mana keduanya memiliki elektabilitas sebesar 19,6 persen dan 17,5 persen.

“Erick Thohir 21.2 persen paling banyak dipilih sebagai Cawapres, baru kemudian Ridwan Kamil 19.6 persen, Sandiaga 17.5 persen,” terang Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan.

Sebelumnya, Erick Thohir juga terekam sebagai cawapres terkuat dari hasil survei IPO pada periode 5 hingga 13 Juni 2023 kemarin.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi menyatakan Erick Thohir tengah mengalami kenaikan elektabilitas sebagai cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close