Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Dinilai Bakal Jadi Magnet Suara Bagi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kamis, 09 Maret 2023 – 20:29 WIB
Erick Thohir Dinilai Bakal Jadi Magnet Suara Bagi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto: Dok. jatengprov.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Amir Faisal menilai Erick Thohir mampu bersanding dengan salah satu calon presiden (capres) potensial saat ini yakni Ganjar Pranowo.

Erick Thohir dinilai mampu mendongkrak suara Ganjar Pranowo dalam pemilihan yang akan diadakan pada Februari 2024 mendatang.

“Erick Thohir bisa menjadi cawapres yang akan sangat mendongkrak suara Ganjar Pranowo atau menebalkan elektabilitas yang dimiliki capres, terutama di kalangan pemilih Presiden Jokowi di Pilpres yang lalu,” ujar Amir.

Founder Perfekto untuk Indonesia ini menjelaskan Erick Thohir sebelum diamanahkan oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri BUMN merupakan Ketua TKN Jokowi–Ma’ruf pada pilpres 2019 lalu.

Dengan pengalaman ini Eks Presiden Inter Milan tersebut bisa kembali mendatangi kantong-kantong suara yang dimiliki oleh Presiden Jokowi pada kontestasi demokrasi lalu.

Di samping itu, Erick Thohir juga telah terbukti mampu mengkonsolidasikan parpol dan mesin pemenangan pilpres saat menjadi Ketua TKN 2019 lalu.

Amir melihat Erick Thohir juga memegang peranan penting dalam kontestasi demokrasi jika nanti disandingkan dengan Ganjar Pranowo.

Dia mampu menebalkan suara Ganjar Pranowo dengan menghimpun suara dari basis massa Presiden Jokowi.

Erick Thohir dinilai mampu mendongkrak suara Ganjar Pranowo dalam pemilihan yang akan diadakan pada Februari 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close