Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Dinilai Miliki Banyak Keunggulan dari Kandidat Cawapres Lain

Minggu, 08 Januari 2023 – 18:26 WIB
Erick Thohir Dinilai Miliki Banyak Keunggulan dari Kandidat Cawapres Lain - JPNN.COM
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir. Foto dok MES

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Yuari Prayanto atau Mazdjo Pray menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir memiliki banyak keunggulan sebagai cawapres dibandingkan dengan kandidat lain yang bermunculan dalam bursa pilpres 2024.

Dalam pernyataannya, dia membandingkan Erick Thohir dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam hal elektabilitas, Mazdjo Pray melihat nama Erick Thohir tersebar merata di seluruh Pulau Jawa sementara AHY hanya unggul di daerah Banten dan DKI Jakarta serta Ridwan Kamil di Jabar.

Khofifah bersaing ketat dengan Erick Thohir di Jatim.

Erick Thohir yang merupakan Anggota Kehormatan Banser NU dan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mendapat banyak dukungan masyarakat Jatim untuk menjadi orang nomor dua selanjutnya di Indonesia.

“Elektabilitas Erick Thohir tersebar merata di 5 jawa, hampir di semua wilayah. Berbeda dengan AHY yang hanya berkubang di Banten dan DKI Jakarta, atau Ridwan Kamil yang hanya jago di kendang sendiri dan Khofifah yang bahkan elektabilitasnya di Jatim masih dipertanyakan,” terang Mazdjo Pray melalui kanal YouTube 2045 Tv, Minggu (08/01).

Dia menambahkan Erick Thohir tidak hanya populer tetapi juga terbukti bisa bekerja untuk masyarakat dan negara Indonesia.

Terbaru, orang nomor satu di Kementerian BUMN itu bahkan berkontribusi dalam penurunan harga BBM non subsidi.

Nama Erick Thohir tersebar merata di seluruh Pulau Jawa dibanding kandidat cawapres lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA