Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Dinilai Salah Satu Menteri yang Berani Buat Gebrakan

Selasa, 31 Maret 2020 – 17:20 WIB
Erick Thohir Dinilai Salah Satu Menteri yang Berani Buat Gebrakan - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Erick Thohir, Prabowo, Sri Mulyani, Nadiem Makarim, dan Mahfud MD muncul sebagai lima besar menteri yang dinilai publik memiliki kinerja terbaik.

Lima nama itu muncul dari hasil survei teranyar Charta Politika.

Pengamat Politik Undip, Teguh Yuwono menilai kinerja menteri Jokowi yang diapresiasi publik merupakan mereka yang punya gebrakan dan berani mengambil keputusan.

Secara umum, Teguh menilai menteri-menteri yang diapresiasi publik umumnya adalah sosok yang punya visi dan terobosan di sektor yang dipimpinnya.

"Publik selalu menunggu menteri-menteri yang berani mengambil keputusan. Menteri-menteri yang berani mengambil risiko kebijakan yang tentu berorientasi kepada upaya menjaga kredibilitas, menjaga kekayaan negara, menjaga keamanan negara," kata Teguh, Senin (30/3).

Selain apa yang mereka kerjakan diketahui publik, keputusan yang diambil para menteri tersebut pun dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Menurut Teguh, nama Erick yang terus mencuat di tengah publik menandakan masyarakat memang butuh figur yang tidak terkait banyak kepentingan. Menurutnya, publik mengapresiasi menteri yang tegas dan berpihak pada masyarakat.

"Kemunculan Erick Thohir bisa dilihat bahwa publik mengapresiasi orang-orang yang tak lagi berorientasi pada kekayaan pribadi atau kepentingan pribadi," kata dia.

Kemunculan Erick Thohir bisa dilihat bahwa publik mengapresiasi orang-orang yang tak lagi berorientasi pada kekayaan pribadi atau kepentingan pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close