Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Dorong Karyawan BUMN Miliki Kemampuan Digital

Minggu, 21 Juli 2024 – 17:36 WIB
Erick Thohir Dorong Karyawan BUMN Miliki Kemampuan Digital - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan konsisten mendorong karyawan BUMN agar memiliki kemampuan digital yang mumpuni. Foto: Pertamina

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian BUMN menggelar workshop bertajuk influencer BUMN di Hotel Pesona Bamboe, Lembang, Bandung, Jawa Barat yang berlangsung dari Kamis (18/7) hingga Sabtu (20/7).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan konsisten mendorong karyawan BUMN agar memiliki kemampuan digital yang mumpuni.

Kegiatan itu merupakan rangkaian ke-10 dari roadshow Workshop Influencer BUMN yang menyasar lingkup seluruh Indonesia.

Diikuti oleh 100 orang influencer yang mewakili BUMN Jawa Barat, kegiatan ini memberikan pelatihan mengenai penggunaan media sosial mulai dari menyusun narasi komunikasi, teknik pengambilan konten, hingga manajemen media sosial untuk branding.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan terkait pentingnya branding dan bagaimana manajemen media sosial yang tepat dapat membentuk image positif, sehingga berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan.

“Fungsi influencer adalah sebagai agen perubahan. Oleh karena itu, sebagai influencer BUMN, penting agar konten-konten yang disebarkan melalui media sosial adalah pekerjaan positif yang dilakukan oleh BUMN untuk bangsa," kata dia.

Dengan pelatihan medsos itu, bisa membentuk branding, merubah pemikiran dan image perusahaan semakin positif hingga mendorong kinerjanya semakin baik.

"Ini juga tentunya mencerminkan loyalitas sebagai bagian dari AKHLAK BUMN," tambah Arya.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan konsisten mendorong karyawan BUMN agar memiliki kemampuan digital yang mumpuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA