Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Harap IMS Jadi Penunjang Prestasi Olahraga Nasional

Sabtu, 09 Juli 2022 – 16:05 WIB
Erick Thohir Harap IMS Jadi Penunjang Prestasi Olahraga Nasional - JPNN.COM
Erick Thohir menyebut proyek IMS di GBK menjadi wujud keseriusan pemerintah dalam membangun dan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Proyek Pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) menjadi wujud keseriusan pemerintah dalam membangun dan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

"Kami harapkan IMS menjadi fasilitas yang bisa dimaksimalkan menjadi penunjang peningkatan prestasi olahraga nasional, tetapi juga jangan sampai kita pintar membangun tetapi gagal merawatnya," tutur Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (9/7).

Anggota Central Board Federasi Bola Basket International (FIBA) itu mengatakan selain sebagai penunjang peningkatan prestasi olahraga, indoor arena itu diharapkan dapat dirawat dengan sebaik-baiknya.

"Masyarakat bisa berpartisipasi agar tidak sepi penonton sebagai wujud dukungan untuk olahraga apapun agar tidak sepi penonton," harap Erick.

Erick menyebut indoor arena itu bakal menjadi tempat pembukaan FIBA World Cup 2023, tanda bahwa kejuaraan basket dunia untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia.

"Ini sesuatu yang luar biasa, karena pembukaan even ini juga akan sebagai tanda digulirkannya pertandingan bola basket kejuaraan dunia yang juga pertama kali diadakan, salah satunya di Indonesia," ungkap Erick Thohir.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi mengatakan stadion multifungsi yang tengah dibangun bernama 'Indonesia Arena' menjadi semangat baru dalam menyambut Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023.

Nirmala Dewi bersama Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih turut hadir dalam peninjauan proyek pembangunan Indonesia Arena yang dilakukan Menpora Zainudin Amali, Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Jumat.

Proyek IMS di GBK menjadi wujud keseriusan pemerintah dalam membangun dan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close