Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir jadi Kandidat Cawapres Teratas, Pengamat: Kinerjanya Bagus

Minggu, 11 Desember 2022 – 02:31 WIB
Erick Thohir jadi Kandidat Cawapres Teratas, Pengamat: Kinerjanya Bagus - JPNN.COM
Erick Thohir menaikkan gaji karyawan BUMN. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terpilih menjadi kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang berdasarkan hasil polling Matchmaker.

Pengamat Politik Ahmad Hidayah mengatakan keterpilihan tersebut tidak lepas dari kerja nyata Erick dalam memulihkan ekonomi nasional.

Selama pandemi dan pascaCovid-19, Erick Thohir terus berupaya memulihkan perekonomian nasional dengan merealisasikan berbagai program untuk masyarakat.

“Masyarakat juga mengetahui Pak Erick Thohir merupakan salah satu tokoh yang berkontribusi dalam hal pemulihan ekonomi nasional sampai masa pascapandemi ini,” tutur Ahmad Hidayah, Sabtu (10/12).

Meski termasuk pendatang baru di peta perpolitikan Indonesia, namun nama Erick Thohir langsung melejit.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini diniali berkontribusi besar di dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Ketika awal pandemi merebak di Indonesia, Presiden Jokowi memberikan amanah kepada Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).

Di samping itu, Erick Thohir berkontribusi memulihkan ekonomi nasional dengan berbagai gebrakan.

Masyarakat juga mengetahui Erick Thohir merupakan salah satu tokoh yang berkontribusi dalam hal pemulihan ekonomi nasional sampai masa pascapandemi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close