Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir jadi Salah Satu Tokoh Paling Berpengaruh di Pemerintahan Jokowi

Minggu, 18 September 2022 – 12:54 WIB
Erick Thohir jadi Salah Satu Tokoh Paling Berpengaruh di Pemerintahan Jokowi - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai publik sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Penilaian itu berdasarkan hasil survei terbaru Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) bekerja sama dengan Indonesian Publik Institute (IPI), dan Indonesian Club (IC).

Dalam survei bertajuk ‘Tokoh Paling Berpengaruh Selama Semester 1 Tahun 2022 Pemerintahan Joko Widodo menurut Pandangan Kelas Menengah' yang hasilnya diluncurkan di Jakarta, Sabtu, (17/9/22), Erick menempati posisi lima besar, setelah kepala BIN, Panglima TNI, Kapolri, dan Menkopolhukam, dari sepuluh tokoh yang dipilih responden.

Erick dinilai punya berbagai parameter yang menempatkannya sangat berpengaruh bagi masyarakat.

Parameter itu terkait sejumlah program yang sukses digagas Erick bersama Kementerian BUMN, di antaranya program kredit usaha rakyat, program PNM Mekaar (Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera), hingga inisiasi mendorong ekonomi syariah.

Peran sentral Erick dalam mendorong kredit untuk masyarakat kecil mendapat apresiasi anggota DPR, Andre Rosiade.

Anggota komisi VI dari Fraksi Gerindra itu mengapresiasi program BRI yang sukses menyalurkan 32 juta kredit pada masyarakat kecil.

"Program KUR yang dilakukan oleh BRI berdampak positif pada pengurangan tingkat pengangguran dan peningkatan pemasukan pada sektor pendidikan dan kesehatan. Pada masa pandemi, KUR juga mendorong ketahanan pelaku UMKM, berdasarkan riset, pelaku UMKM penerima KUR masih mampu mencatatkan keuntungan di masa pandemi," ujar Andre lewat keterangan tertulisnya, Minggu (18/9).

Berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga, Erick Thohir dinilai publik sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh dalam pemerintahan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close