Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Mampu Tingkatkan Elektabilitas Ganjar sebagai Pemimpin dari Luar Jawa

Selasa, 20 Juni 2023 – 21:21 WIB
Erick Thohir Mampu Tingkatkan Elektabilitas Ganjar sebagai Pemimpin dari Luar Jawa - JPNN.COM
Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024. Foto: ANTARA/HO-tim erick thohir

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menilai Menteri BUMN Erick Thohir punya segudang potensi untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Salah satu potensi yang dimiliki oleh menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu adalah pemimpin yang datang dari luar Jawa yakni Pulau Sumatera.

Sebagai putra terbaik yang dimiliki tanah Sumatra, Erick Thohir cocok untuk berpasangan dengan calon presiden (capres) dari Pulau Jawa seperti Ganjar Pranowo.

Dengan begitu, keduanya bisa saling melengkapi dan bahkan Ketum PSSI tersebut mampu menebalkan elektabilitas capres yang didampingi.

“Ganjar Pranowo sangat baik jika disandingkan dengan Erick Thohir. Erick Thohir bisa menggaet suara di luar Jawa utamanya Sumatera,” ujar Dedi kepada wartawan, Selasa (20/6).

Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang memiliki darah Sumatra, khususnya Lampung. Dengan ini, dia memiliki basis massa di tanah kelahiran orang tuanya tersebut.

Sejauh ini, dalam peta perpolitikan Indonesia, wilayah Sumatra masih dikuasai oleh pesaing dari Ganjar Pranow yakni capres dari koalisi perubahan Anies Baswedan.

Oleh karena itu, Erick Thohir dibutuhkan Ganjar tersebut untuk memecah suara dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Pulau Sumatra dalam kontestasi demokrasi mendatang.

Erick Thohir diyakini mampu meningkatkan elektabilitas ketika disandingkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close