Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Menanggung Biaya Pengobatan Mantan Pebasket Jacklien Ibo 

Senin, 04 Oktober 2021 – 21:26 WIB
Erick Thohir Menanggung Biaya Pengobatan Mantan Pebasket Jacklien Ibo  - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) saat menjenguk mantan pebasket putri nasional asal Papua, Jacklien Ibo (kiri) yang mengidap penyakit radang paru-paru di Desa Hobong, Kawasan Danau Sentani, Minggu (4/10/2021) malam. (ANTARA/HO-Kementerian BUMN)

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjamin pengobatan mangan pebasket putri nasional asal papua, Jacklien Ibo. 

"Saat ke rumah Jacklien Ibo, dan bertemu dengan orang tuanya, Ferry Ibo, saya menyemangati agar Jacklien tabah dalam menghadapi cobaan," kata Erick Thohir saat mengunjungi rumah Jacklien Ibo di Desa Hobong, Kawasan Danau Sentani, Minggu (4/10) malam.

Erick Thohir secara khusus menyempatkan diri menjenguk Jacklien Ibo. Kunjungan itu dilakukan Erick Thohir di sela-sela meninjau pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Erick Thohir dalam keterangan resminya, Senin (4/10), menyatakan menjamin pengobatan Jacklien Ibo. 

Dia juga menyemangati Jacklien Ibo agar bersedia dirawat di rumah sakit sehingga sembuh dari penyakit radang paru-paru. 

Menurutnya, dengan dirawat secara total dan berada dalam observasi dokter spesialis, maka peraih medali perak cabang bola basket putri pada SEA Games 2015 di Singapura itu akan pulih kembali.

Sudah setahun lebih most valuable players (MVP) pertama di Women’s National Basketball League (WNBL) pada 2012 itu menderita sakit paru-paru, sehingga berat badannya turun drastis.

Menurut Erick, pihaknya akan secepatnya membawa Jacklien Ibo untuk dirawat di rumah sakit. "Karena selama ini, dia banyak berobat jalan, maka secepatnya kami akan dibawa Jacklien ke rumah sakit untuk menjalani mengobatan,” kata dia. 

Menteri BUMN Erick Thohir menanggung secara penuh biaya pengobatan untuk mantan pebasket putri nasional asal Papua, Jacklien Ibo. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close