Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Panen Pujian Setelah Mencopot Dirut Garuda

Kamis, 05 Desember 2019 – 22:34 WIB
Erick Thohir Panen Pujian Setelah Mencopot Dirut Garuda - JPNN.COM
Erick Thohir di kompleks Istana Negara. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Director Suropati Syndicate Muh. Shujahri memuji langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mencopot Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara. Keputusan Erick ini disebut tepat dan berdampak.

“Kenapa saya sebut tepat dan berdampak karena Pak Erick tidak ribut dan koar-koar di publik sebelum ada hasil investigasi internal. Kemudian Erick Thohir dengan sangat bijaksana telah memberi kesempatan kepada pelaku untuk mundur dan mempertanggungjawabkan tindakannya sebelum dengan tegas mencopot posisi pelaku sebagai Dirut Garuda," ungkapnya dalam pesan singkatnya, Kamis (5/12).

Menurutnya, peristiwa itu akan berdampak ke BUMN lain yang masih sering terjadi penyalahgunaan wewenang seperti ini. Setidaknya dengan satu contoh ini BUMN lain tidak leluasa lagi bermain dengan wewenang yang mereka punya untuk kepentingan oknum tertentu.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, peristiwa ini perlu dijadikan contoh yang baik bagi generasi muda Indonesia yang membutuhkan iklim dunia kerja yang berintegritas dan profesional.

Director Suropati Syndicate Muh. Shujahri memuji langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mencopot Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close