Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir: PSSI Bekerja Sama dengan Liga Jerman, Hari Ini dari Dortmund

Jumat, 08 September 2023 – 14:41 WIB
Erick Thohir: PSSI Bekerja Sama dengan Liga Jerman, Hari Ini dari Dortmund - JPNN.COM
Erick Thohir di lokasi coaching clinic yang diberikan oleh legenda Borussia Dortmund kepada anak-anak Papua Football Academy di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/9). Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan pembangunan sepak bola Indonesia tidak bisa dilakukan dengan spontan.

Menurut Erick Thohir, semua harus terstruktur dengan baik, dimulai dari akar rumput.

"Membangun Timnas sepakbola, tidak mungkin jadi senior saja, harus benar-benar dari grassroot, dan membangun tim nasional gak bisa kerja sendiri, karena itu kita mendorong bagaimana liga punya Elite Pro Academy," imbuh Erick saat mendatangi lokasi coaching clinic yang diberikan oleh legenda Borussia Dortmund kepada anak-anak Papua Football Academy di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/9).

Coaching clinic tersebut merupakan rangkaian agenda BVB Legends Tour Indonesia.

Adapun para legenda yang terlibat dalam pelatihan bersama anak-anak dari Papua itu antara lain Marcel Schmelzer, Jorg Heinrich, dan Paul Lambert.

Dikutip dari situs resmi PSSI, disebutkan bahwa semua anak-anak dari Papua Football Academy terlihat menikmati pelatihan bersama para legenda itu.

Erick Thohir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan investasi yang bagus untuk sepak bola Indonesia. Pasalnya, talenta-talenta yang ada di Indonesia tak bisa muncul begitu saja.

Menurut laporan yang diterima dari tim pelatih, Erick menyebut ada talenta-talenta muda potensial dalam pelatihan tersebut.

Erick Thohir mengatakan, PSSI juga bekerja sama dengan liga Jerman, hari ini dari Dortmund yang datang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close