Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Keluarga Besar Banser, Gus Yaqut Bilang Begini

Senin, 29 November 2021 – 14:23 WIB
Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Keluarga Besar Banser, Gus Yaqut Bilang Begini - JPNN.COM
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas menyambut gembira bergabungnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

“Selamat kepada Sahabat Erick Thohir, sudah menjadi keluarga besar Ansor dan Banser,” kata Yaqut Cholil Qoumas pada Senin (29/11/2021). 

Gus Yaqut yang juga panglima tertinggi Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) mengatakan bahwa Erick Thohir sudah sangat layak menjadi warga kehormatan karena dianggap selaras dengan perjuangan GP Ansor yang berjuang membela Agama, Bangsa, dan Negara.

“Genetika Banser memang pengabdian kepada agama, bangsa, dan negeri. Jadi, sudah sangat layak jika Sahabat Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Banser.” ungkap Yaqut

Sebelumnya, Erick Thohir menerima pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor di Sekolah Citra Alam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainnya mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel.

Erick Thohir menyebut Banser selama ini telah berkomitmen jihad untuk NKRI. Ia pun menyampaikan Banser juga begitu menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

“Kadang-kadang kita sering bertanya siapa kita. Kalau kita lihat dari masing-masing individu pun bertanya demikian, bahwa dengan keberagaman kita, perbedaan kita itulah kekuatan kita, bahkan itu masuk ke darah kita darah orang tua kita, darah nenek kita atau pun darah anak kita,” ucap Erick.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas merespons bergabungnya Menteri BUMN Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close