Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Sebut Pertandingan Kontra Filipina jadi Peluang Penentu Bagi Timnas Indonesia

Kamis, 06 Juni 2024 – 19:55 WIB
Erick Thohir Sebut Pertandingan Kontra Filipina jadi Peluang Penentu Bagi Timnas Indonesia - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menyampaikan komentar terkait pertandingan Timnas Indonesia vs Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama GBK Jakarta, Kamis (6/6/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

jpnn.com - JAKARTA - Peluang Timnas Indonesia lulus ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih terbuka, meski Skuad Garuda pada Kamis (6/6) sore menelan kekalahan dari Irak 0-2.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut peluang Timnas Indonesia menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ditentukan melalui pertandingan terakhir melawan Filipina pada 11 Juni 2024 nanti.

"Kita masih ada peluang untuk lawan Filipina, tetapi saya yakin Filipina yang sekarang berbeda dengan Filipina yang kemarin-kemarin, karena ketua umumnya baru," kata Erick Thohir seusai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama GBK Jakarta, Kamis (6/6).

Menurut Erick, Ketua Umum Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) Mariano Araneta pernah menyatakan bahwa timnya ingin seperti Timnas Indonesia. "Jangan lihat Filipina ini tim yang rendah, kita bisa mudah seperti sebelum-sebelumnya," katanya.

Merespons hasil kekalahan pasukan Garuda dari Timnas Irak di pertandingan kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua sore ini, Erick mengakui Irak tampil baik.

Menurut Erick, kekalahan 2-0 atas Irak terjadi karena kesalahan pemain Timnas Indonesia. Meski Skuad Garuda tampil baik, tetapi sempat terjadi kesalahan yang berujung pada gol tambahan, serta kartu merah.

"Dan hari ini kita bisa lihat, kita kalah karena kita sendiri. Saya lihat Irak bermain baik, tetapi kita beberapa kali kesalahan diri kita sendiri," ungkapnya.

"Skor kita sama Filipina sebelumnya 1-1, artinya untuk pertandingan Indonesia tanggal 11 nanti, kita harus benar-benar memaksimalkan poin yang hari ini hilang," katanya.

Ketum PSSI Erick Thohir menyebut pertandingan kontra Filipina menjadi peluang penentu bagi Timnas Indonesia lulus ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close