Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Siapkan BUMN Day untuk Startup Unjuk Inovasi

Selasa, 18 Januari 2022 – 05:00 WIB
Erick Thohir Siapkan BUMN Day untuk Startup Unjuk Inovasi - JPNN.COM
Erick Thohir mengunjungi RT04 RW 08 Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendorong start up Indonesia terus berkembang. Untuk itu, Erick Thohir menyiapkan BUMN Day yang akan mewadahi perusahaan rintisan untuk membentuk ekosistem digital.

“Kembali ekosistem ini yang kita harapkan kenapa nanti enam bulan lagi akan diselenggarakan BUMN Day untuk startup,” kata Erick Thohir dalam Instagram Live bersama Najwa Shihab, Senin (17/1).

Gelaran BUMN Day akan berbeda dengan Merah Putih Fund yang diluncurkan setahun lalu. Dalam festival ini para kreator startup akan unjuk inovasi untuk menarik minat perusahaan pelat merah berkolaborasi memberikan pembiayaan atau investasi.

BUMN Day akan menjadi pendorong bagi startup seluruh Indonesia bertukar ide.

“Bagaimana ekosistem yang ada di BUMN dan dalam BUMN harus kerja sama dengan startup dan anak muda, yang kami harapkan, terlepas dari Merah Putih Fund,” terangnya.

Erick mengatakan pemuda Indonesia memiliki kreativitas inovasi yang bisa mendukung pengembangan perusahaan rintisan.

Oleh karena itu, eks owner Inter Milan tersebut mendukung sekaligus menantang startup Indonesia bisa berkualitas menambah jumlah Unicorn dan Decacorn baru.

“Digital ini kan harus lebih lebar, harus, tidak bisa hanya BUMN berpikir sektoral karena itu saya lihat bahwa kekuatan kita apa sih di BUMN, kembali di korporasi, maka kami fokus di pendanaannya,” katanya.

Erick Thohir memastikan BUMN Day akan menjadi pendorong bagi startup seluruh Indonesia bertukar ide.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close