Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir: Timnas U-17 Siap Berjuang di Piala Dunia Setelah Ditempa di Jerman

Kamis, 26 Oktober 2023 – 07:15 WIB
Erick Thohir: Timnas U-17 Siap Berjuang di Piala Dunia Setelah Ditempa di Jerman - JPNN.COM
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyalami timnas U-17, Selasa (24/10/2023). ANTARA/HO-PSSI

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan bahwa selama satu bulan lebih, mental dan fisik para pemain Timnas U-17 ditempa di Jerman.

Selama di Jerman, para pemain muda asuhan pelatih Bima Sakti itu jauh dari zona nyaman. Mereka berjuang mengasah kemampuan dan belajar menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh sebagai bekal tampil di Piala Dunia U-17.

Oleh karena itu, Erick memastikan Timnas U-17 Indonesia sudah siap memberikan penampilan terbaik di Piala Dunia U-17 setelah ditempa di Jerman selama lebih dari satu bulan.

“Ini semua demi kesiapan kalian (Timnas U-17) menghadapi kejuaraan dunia. Saya yakin kalian siap berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia di panggung dunia. Bismillah,” kata Erick saat memberi pesan kepada Timnas U-17 di Jakarta, Rabu (25/10).

Penyataan Erick juga selaras dengan pengakuan pemain Tim Garuda Muda yang berdarah Indonesia – Korea Selatan, Ji Da Bin. Selama berada di Jerman, Ji Da Bin melakukan latihan dengan baik dan mendapatkan jaminan makanan yang juga baik.

“Lawan bermain bisa dibilang rata-rata. Ada di atas kita. Berani duel-duel. Nanti di Piala Dunia bisa melawan tim-tim besar,” ujarnya.

Adapun Arkhan Kaka Putra Purwanto mengatakan belajar banyak selama pemusatan latihan di Jerman.

“Kami bisa melihat tim-tim Liga 1 Jerman. Kami belajar banyak dari cara mereka bermain, dari gaya bermain mereka,” ujarnya.

Erick Thohir menegaskan Timnas U-17 Indonesia siap berjuang di Piala Dunia U-17 setelah ditempa satu bulan lebih di Jerman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close