Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Tunjuk Agus Martowardojo Jadi Komut BNI

Kamis, 20 Februari 2020 – 19:29 WIB
Erick Thohir Tunjuk Agus Martowardojo Jadi Komut BNI - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Agus DW Martowardojo menjadi Komisaris Utama PT Bank Nasional Indonesia (BNI) Tbk. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Agus DW Martowardojo menjadi Komisaris Utama PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk.

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini resmi menjadi Komut BNI usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan pada hari ini, Kamis (20/2).

Erick mengatakan, dengan masuknya Agus Martowardojo dalam jajaran Komisaris BNI diharapkan bisa meningkatkan kinerja baik dalam negeri maupun penguatan pasar di luar negeri.

"Dengan pengalaman Pak Agus DW Martowardojo di dunia perbankan, kita harapkan bisa bekerjasama dengan Direksi dan menjadokan BNI sebagai Bank BUMN yang lebih besar lagi," harap Erick.

Sebagai informasi, Agus Marto memulai kariernya saat usia 28 tahun di perbankan sebagai Officer Development Program (ODP) di Bank of America, sebagai International Loan Office. 

Kariernya terus menanjak, pada akhirnya Agus berkerja di Bank Niaga sebagai Vice President, Corporate Banking Group di Surabaya dan Jakarta.

Puncak karir Agus Marto ketika dirinya menjabat sebagai Menteri Keuangan pada 2010-2013. Terakhir, Agus Marto menduduki Gubernur Bank Indonesia pada 2013-2018.(chi/jpnn)

Dengan masuknya Agus Martowardojo dalam jajaran Komisaris BNI diharapkan bisa meningkatkan kinerja baik dalam negeri maupun penguatan pasar di luar negeri.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close