Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eriko PDIP Sebut Nama Anies Sembari Tersenyum, tetapi Senior Khawatir

Rabu, 21 Agustus 2024 – 08:07 WIB
Eriko PDIP Sebut Nama Anies Sembari Tersenyum, tetapi Senior Khawatir - JPNN.COM
Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga bicara kans Anies Baswedan jadi cagub Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024. Ilustrasi Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA – DPP PDI Perjuangan gerak cepat setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXII/2024 yang mengubah ambang batas (threshold) pencalonan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Partai banteng moncong putih itu menyiapkan bakal calon gubernur yang akan bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengisyaratkan nama Anies Baswedan masuk ke dalam tiga nama yang dikerucutkan partainya untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

"Soal siapa nanti yang diputuskan tiga nama ini, tentu tanya, 'ada enggak Pak Anies di sini, kan begitu kan? Ya, tentu dari senyum saya ini kan sudah bisa terlihat kan begitu," kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8).

Namun, Eriko enggan untuk memberikan pernyataan secara lugas terkait kepastian Anies menjadi salah satu sosok yang dipertimbangkan oleh PDIP.

"Saya tidak ingin mendahului. Biarlah nanti kami rapat DPP," ucapnya.

Dia juga enggan membeberkan secara lugas dua nama lainnya yang ikut dipertimbangkan oleh PDIP untuk dimajukan pada Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi sebenarnya pengerucutan ini, yang tiga ini sudah tinggal nanti biarlah Ibu Ketua Umum (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) yang memutuskan," katanya.

Anies Baswedan berpeluang diusung jadi cagub Jakarta oleh PDIP setelah terbit putusan MK Nomor 60.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA