Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erry Sugiharto Akui AKHLAK Adalah Kunci Sukses Pertamina

Sabtu, 01 Juli 2023 – 08:42 WIB
Erry Sugiharto Akui AKHLAK Adalah Kunci Sukses Pertamina - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir pada acara rangkaian Pertamjna Akhlak Festival 2023. Foto: Dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina mengimplementasikan Tata Nilai AKHLAK sejak tahun 2020. Belum genap tiga tahun, achievement-nya luar biasa. Prestasi yang belum pernah diraih di era sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Direktur SDM PT Pertamina (Persero), M. Erry Sugiharto di Jakarta, baru-baru ini.

AKHLAK adalah akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Sebuah core values dan identitas BUMN yang digelindingkan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Erry Sugiharto menambahkan, capaian prestasi tersebut dilakukan melalui transformasi bisnis yang ditandai dengan restrukturisasi kapabilitas organisasi. Itu diberlakukan melalui holding maupun sub holding, paralel dengan digulirkannya AKHLAK.

Salah satu kegiatan yang didedikasikan sebagai komitmen komitmen atas budaya kinerja AKHLAK, adalaha gelaran acara “Pertamina AKHLAK Festival 2023”. Kegiatan itu menandai perjalanan tiga tahun transformasi organisasi yang berlangsung sejak 2020.

Implementasi nilai-nilai AKHLAK secara massif dan intensif telah dibenamkan ke budaya kerja mulai tingkat manajemen hingga Perwira. Hasilnya, kinerja perusahaan sangat positif di tahun 2022, dan berlanjut tahun ini. “Capaian prestasi yang belum pernah ada sebelumnya,” tegas Erry.

Dia menambahkan, AKHLAK merupakan moral etika yang menjadi panduan seluruh BUMN dan dirancang untuk proses transformasi human capital guna meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global. Di samping, memposisikan BUMN sebagai pabrik talenta.

"Kami terus bertransformasi secara digital untuk menciptakan sumber daya unggul dan berdaya saing serta diharapkan mampu mengantisipasi kebutuhan bisnis Pertamina di masa depan," imbuh Erry.

AKHLAK adalah akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close