Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erupsi Gunung Semeru, Letjen Suharyanto Kerahkan 3 Helikopter dan Batalyon 527

Minggu, 05 Desember 2021 – 15:57 WIB
Erupsi Gunung Semeru, Letjen Suharyanto Kerahkan 3 Helikopter dan Batalyon 527 - JPNN.COM
BNPB mengerahkan tiga helikopter dan Batalyon 527. Ilustrasi korban erupsi Semeru Foto: ANTARA /HO/Muhammad Sidkin Ali/Radar Semeru/abs/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto mengerahkan sejumlah sarana penunjang untuk memaksimalkan pencarian dan penyelamatan korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Tiga helikopter dan Batalyon 527 dari komando Kodam V/Brawijaya dikerahkan.

"Dukungan-dukungan ini agar dimanfaatkan sebaik-sebaiknya untuk kepentingan rakyat," kata Suharyanto di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Suharyanto menggelar rapat koordinasi internal di Kantor Kecamatan Pasiran dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dan jajaran pemerintah Kabupaten Lumajang.

Suharyanto dalam arahannya meminta seluruh kementerian dan lembaga terkait serta pemerintah daerah untuk secara efektif bahu membahu bersama melakukan penanganan darurat pasca erupsi Gunung Semeru.

Khususnya, sambung Suharyanto, proses evakuasi korban terdampak dan pemenuhan kebutuhan dasar pengungsi.

Kepala BNPB menyampaikan perlu segera dibentuk posko terpadu tanggap darurat bencana untuk memastikan konsolidasi data dan koordinasi giat pencarian, penyelamatan, evakuasi, serta penanganan pengungsi dapat berjalan dengan baik.

BNPB akan menurunkan tiga helikopter yang nantinya dapat dimanfaatkan pemerintah daerah untuk melakukan penanganan darurat.

BNPB terus memberikan sejumlah sejumlah bantuan untuk membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru. Helikopter dan tentara dikerahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close