Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

EURO 2020: 5 Fakta di Balik Kemenangan Spanyol Atas Kroasia

Selasa, 29 Juni 2021 – 10:26 WIB
EURO 2020: 5 Fakta di Balik Kemenangan Spanyol Atas Kroasia - JPNN.COM
Para pemain Spanyol ketika merayakan sebuah gol lawan Kroasia. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, COPENHAGEN - Drama delapan gol terjadi saat Spanyol mengalahkan Kroasia dengan skor 5-3 di 16 besar EURO 2020 yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (28/6) malam WIB.

Penyerang Spanyol Alvaro Morata dan kiper Unai Simon masing-masing menebus kegagalannya di pertandingan ini lewat gol telat serta sejumlah penyelamatan gemilang untuk membantu Tim Matador memastikan satu tempat di perempat final EURO 2020.

Atas hasil tersebut, kami telah menghimpun lima fakta menarik dari kemenangan Spanyol atas Kroasia itu.

5. Blunder Kiper Unai Simon

Seandainya Spanyol kalah di laga ini, Unai Simon mungkin bakal dihujani kritik. Untungnya, kiper Athletic Bilbao itu menebusnya dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang jelang akhir pertandingan.

Di laga ini sang kiper melakukan salah antisipasi terhadap umpan ke belakang yang dilakukan Pedri. Alhasil, bola meluncur deras ke gawang Spanyol yang membuka keunggulan Kroasia di laga ini.

Uefa mencatat gol bunuh diri dicetak oleh Pedri. Menariknya, itu adalah gol bunuh diri kesembilan yang terjadi di EURO 2020.

Sebelumnya, nama-nama seperti Merih Demiral (Turki), Wojciech Szczesny (Polandia), Mats Hummels (Jerman), Ruben Dias dan Raphael Guerreiro (Portugal), Lukas Hradecky (Finlandia), serta Martin DUbravka dan Juraj Kucka (Slovakia) juga melakukan hal yang sama.

Spanyol sukses mengalahkan Kroasia di 16 besar EURO 2020 lewat drama delapan gol. Berikut lima fakta yang mengiringi kemenangan Tim Matador malam tadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close