Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Euro 2020 di Penjuru Eropa

Sabtu, 08 Desember 2012 – 17:39 WIB
Euro 2020 di Penjuru Eropa - JPNN.COM
NYON - Ide presiden UEFA Michel Platini tentang Euro 2020 di seluruh penjuru Eropa akhirnya diputuskan secara resmi melalui rapat Exco (Excecutive Committee) di Lausanne, kemarin. Format dan jumlah kota yang menjadi host belum ditentukan.

"Beberapa keputusan penting sudah diambil. Euro 2020 akan berlangsung di seluruh benua dan sejumlah kota besar. Itu didasarkan ide dari presiden UEFA Michel Platini," kata Gianni Infantino, sekjen UEFA, seperti dikutip Reuters.

Ide tentang Euro 2020 di penjuru Eropa itu sudah pernah disampaikan Platini di sela-sela Euro 2012 lalu. Kemudian, mereka menunggu respons dari asosiasi-asosiasi sepak bola di Eropa. "Ternyata responsnya cukup positif," kata Infantino.

Salah satu aspek yang membuat UEFA memutuskan seperti itu karena situasi ekonomi yang sedang tidak menentu di Eropa sehingga akan kesulitan bagi setiap negara yang ditunjuk. "Akan sulit untuk menginvestasikan begitu banyak dana dari satu negara untuk membangun fasilitas," kata Infantino.

NYON - Ide presiden UEFA Michel Platini tentang Euro 2020 di seluruh penjuru Eropa akhirnya diputuskan secara resmi melalui rapat Exco (Excecutive

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA