Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

EV-DCI 2024 Diluncurkan, Siap Bangun Ekosistem Ekonomi Digital

Rabu, 22 Mei 2024 – 19:40 WIB
EV-DCI 2024 Diluncurkan, Siap Bangun Ekosistem Ekonomi Digital - JPNN.COM
Daya saing digital di daerah-daerah di Indonesia terus menunjukkan tren positif. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - East Ventures bersama Katadata Insight Center meluncurkan East Ventures-Digital Competitiveness Index (EV-DCI) 2024.

Ada pun East Ventures-Digital Competitiveness Index merupakan edisi kelima sejak pertama kali diluncurkan pada 2020.

Laporan riset EV-DCI 2024 menjadi pemetaan daya saing digital Indonesia dengan tema “Mewujudkan kedaulatan digital Indonesia”.

Co-Founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengatakan kedaulatan digital menjadi salah satu aspek penting untuk suatu negara dapat memaksimalkan perkembangan digitalisasi di negaranya untuk menjadi motor peningkatan kesejahteraan, tidak terkecuali untuk Indonesia.

“Kami senang dapat kembali menghadirkan laporan East Ventures-Digital Competitiveness Index 2024. Sejak diluncurkan pertama pada 2020, komitmen kami selalu sama, yaitu mendorong semangat inklusi dan kolaborasi untuk mewujudkan keadilan dan kedaulatan digital bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam membangun ekosistem ekonomi digital yang berkelanjutan dan inklusif,” kata Willson di Jakarta, Rabu (22/5).

East Ventures adalah perusahaan venture capital (VC) yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) dan pelopor investasi startup Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kami berharap laporan ini dapat menjadi bahan acuan dan fondasi bagi setiap pihak terkait dalam terus membangun ekosistem digital Indonesia. Kami percaya laporan ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami dalam mempersiapkan Indonesia dalam memasuki era dividen demografi dini, terutama dalam membangun ekonomi digital yang lebih kuat dan mencetak Generasi Emas 2045,” tambah Willson.

Willson menjelaskan EV-DCI 2024 menyajikan data daya saing digital di 38 provinsi dan 157 kota/kabupaten di Indonesia.

East Ventures bersama Katadata Insight Center meluncurkan East Ventures-Digital Competitiveness Index (EV-DCI) 2024 untuk mendukung ekosistem ekonomi digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close