Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evakuasi Longsor Cianjur Diperpanjang

Senin, 17 November 2008 – 13:01 WIB
Evakuasi Longsor Cianjur Diperpanjang - JPNN.COM
Warga bersama aparat masih terus mencari korban longsor Cianjur. Foto: Radar Bogor.
CIANJUR - Memasuki hari ketiga, tim pencari korban longsor Kampung Nyalindung, Desa Giri Mukti, Campaka, Cianjur, menemukan tiga jasad korban. Posisi tiga mayat tersebut berdekatan. Selisih waktu penemuannya masing-masing setengah jam.

Dengan demikian, tinggal tiga korban yang masih dicari. Sebagaimana diberitakan, tanah longsor di Cianjur selatan mengubur 13 warga setempat. Dua orang yang semula masuk dalam daftar korban ternyata diketahui mengungsi bersama keluarganya.

Di hari pertama, lima orang ditemukan. Dua lainnya di hari kedua. Pencarian di hari kedua sempat dihentikan karena hujan deras kembali turun.

Tiga korban yang ditemukan kemarin adalah Yayan Suryana, 35; Yayang, 7; dan Reza Sa'adah, 5. Korban pertama ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB, korban kedua pukul 10:00 WIB dan korban ketiga pukul 11:30 WIB.

Tubuh Yayan saat ditemukan tengkurap, Yayang miring, dan Reza terjungkal atau kepala di bawah. Setelah ditemukan, tim evakuasi langsung membawa jenazah ke Posko Penanggulangan Bencana di Desa Giri Mukti.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Cianjur Kompol Ade Najmulloh mengatakan, hingga hari ketiga jumlah korban yang ditemukan sepuluh orang. "Satu per satu bisa kita temukan berkat kerja sama semua tim pencarian," katanya.

Ade menyebutkan, korban kebanyakan orang tua dan anak-anak. Mayat korban ditemukan pada kedalaman satu meter. Jasad Yayan ditemukan tidak jauh dari rumahnya. Jasad Yayang dan Reza ditemukan dekat reruntuhan masjid.

Tim mengalami kesulitan ketika mengevakuasi korban karena kondisi lapangan yang berat. "Semua korban kami angkat secara manual. Medan yang cukup berat menjadi penghambat untuk menghadirkan alat berat. Meski begitu, tim terus berusaha menemukan semua korban," paparnya.

CIANJUR - Memasuki hari ketiga, tim pencari korban longsor Kampung Nyalindung, Desa Giri Mukti, Campaka, Cianjur, menemukan tiga jasad korban. Posisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close