Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evakuasi Pesawat Trigana Air Rampung, Bandara Halim Perdanakusuma Beroperasi Kembali

Senin, 22 Maret 2021 – 04:43 WIB
Evakuasi Pesawat Trigana Air Rampung, Bandara Halim Perdanakusuma Beroperasi Kembali - JPNN.COM
Proses evakuasi mesin pesawat Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (21/3). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat kargo Trigana Air nomor registrasi PK-YSF yang keluar landasan (excursion) di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu (20/3) saat ini sudah berhasil dievakuasi ke hanggar.

VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano menjelaskan proses evakuasi atau pemindahan pesawat rampung dilakukan pada Minggu (21/3) sekitar pukul 15.45 WIB.

Proses pemindahan pesawat dilakukan oleh tim Rescue and Fire Fighting Services (RFFS) Bandara Halim Perdanakusuma, tim RFFS Bandara Soekarno-Hatta, serta didukung oleh Tim Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

“Pesawat kargo Trigana Air yang keluar landasan sudah dipindahkan seluruhnya, dan saat ini tengah dilakukan pembersihan FOD di runway," ujar Yado.

Dengan begitu, Bandala Halim Perdanakusuma beroperasi normal kembali, yang sebelumnya seluruh penerbangan niaga berjadwal (keberangkatan dan kedatangan) dipindahkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Senin 22 Maret 2021, Bandara Halim Perdanakusuma sudah dibuka kembali untuk penerbangan niaga berjadwal,” jelas Yado.

Adapun total penerbangan yang dialihkan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 49 penerbangan, terdiri dari 22 keberangkatan (10 keberangkatan Citilink, 12 keberangkatan Batik Air) dan 27 kedatangan (10 kedatangan Citilink dan 17 kedatangan Batik Air).(chi/jpnn)

Senin 22 Maret 2021, Bandara Halim Perdanakusuma sudah dibuka kembali untuk penerbangan niaga berjadwal.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close