Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evakuasi Turis dengan Pesawat Militer

Jumat, 28 November 2008 – 08:38 WIB
Evakuasi Turis dengan Pesawat Militer - JPNN.COM
RIBUAN wisatawan yang dua hari terakhir terjebak di Bandara Suvarnabhumi akhirnya mendapatkan kejelasan nasib. Associated Press melansir kemarin bahwa para pelancong itu dievakuasi.

Menurut Menteri Pariwisata Weerasak Kohsurat, turis-turis itu sebagian akan diterbangkan ke pangkalan Angkatan Udara (AU) Thailand di U-Tapao, yang berjarak sekitar 144 km di tenggara Bangkok. Juga, pangkalan AU di Kamphaeng Saen yang berada di daerah pinggiran di utara Bangkok. Tindakan evakuasi tersebut akan dilakukan dalam waktu 48 jam. Dengan begitu, mereka bisa keluar dari Thailand dan meneruskan perjalanan mereka.

Selanjutnya, kata Weerasak, akan dipersiapkan pesawat-pesawat Thai Airways guna mengantar mereka ke Singapura ataupun Malaysia. Di kedua kota tersebut para wisatawan bisa menentukan tujuan mereka selanjutnya.

Weerasak juga mengatakan bahwa pemerintah telah mempertimbangkan penggunaan bus dan kereta api untuk mengantar para wisatawan dari bandara Suvarnabhumi ke bandara-bandara lainnya, antara lain, Phuket dan Chiang Mai.

RIBUAN wisatawan yang dua hari terakhir terjebak di Bandara Suvarnabhumi akhirnya mendapatkan kejelasan nasib. Associated Press melansir kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA