Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evan Dimas Terpilih Pemain Terbaik Asia Tenggara

Selasa, 15 Oktober 2013 – 12:46 WIB
Evan Dimas Terpilih Pemain Terbaik Asia Tenggara - JPNN.COM
Evan Dimas Darmono. Foto: Dok/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penampilan cemerlang kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono saat menghadapi Korea Selatan (Korsel) di Kualifikasi Piala Asia U-19, Sabtu (12/10) mengantarkannya sebagai pemain terbaik Asia Tenggara pekan ini versi Goal.

Pada pertandingan tersebut Evan menciptakan hat-trick ke gawang Korsel, sekaligus membawa kemenangan 3-2 untuk Indonesia. Berkat kemenangan itu, Indonesia lolos secara otomatis ke Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014.

Selain membukukan hat-trick Evan Dimas juga menjadi pengumpan terbaik dengan persentase 83 persen berhasil (versi Labbola). Ia juga menjadi pemain dengan shooting terbanyak dengan 4 kali tendangan, tiga di antaranya menemui sasaran.

Evan Dimas tak hanya bermain apik di laga melawan Korsel. Remaja kelahiran Surabaya 13 Maret 1995 (18 tahun) itu juga menginspirasi kemenangan 4-0 Indonesia di laga perdana. Di pertandingan tersebut, Evan menciptakan 1 gol dan dua assist.

Pemain lain yang masuk nominasi terbaik adalah Nguyen Cong Phuong -Vietnam U-19, Trong Hoang -Vietnam-, Isriya Marom -Thailand U19-, dan Mitchell Duke -Central Coast Mariners-

"Ya, kami kembali memilih Evan Dimas, ia menunjukan bahwa dirinya layak sebagai seorang kapten dalam laga yang sangat penting menghadapi Korea Selatan di kualifikasi Piala Asia U-19. Ia ditakdirkan untuk bermain di level tinggi sepakbola Asia," kata  Pemimpin redaksi Goal Indonesia, Agung Harsya.

Saat mengantarkan Indonesia sebagai juara AFF Cup U-19, Evan Dimas juga terpilih sebagai pemain terbaik Asia Tenggara. Dengan demikian, Evan menjadi pemain pertama yang menerimanya sebanyak dua kali. (abu/jpnn)

JAKARTA - Penampilan cemerlang kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono saat menghadapi Korea Selatan (Korsel) di Kualifikasi Piala Asia

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA