Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Event ASEAN Sports Day & FORNAS Gerakkan Roda Perekonomian Kabupaten Bandung

Minggu, 02 Juli 2023 – 16:45 WIB
Event ASEAN Sports Day & FORNAS Gerakkan Roda Perekonomian Kabupaten Bandung - JPNN.COM
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta (kanan) bersama Ketua KORMI Kabupaten Bandung Emma Dety (kiri) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/7). Foto: Raiky/Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora sambut positif ajang Bandung Bedas Expo sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi di event ASEAN Sports Day dan Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional (FORNAS) 2023.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengucapkan terima kasih kepada Ketua KORMI Kabupaten Bandung Emma Dety yang mau berkolaborasi menyelenggarakan Bandung Bedas Expo.

Menurut Isnanta adanya FORNAS di Kabupaten Bandung merupakan momentum apik untuk promosi gaya hidup sehat.

Maklum ajang tersebut dihadiri beberapa perwakilan negara Asia Tenggara sehingga dinilai tepat untuk kolaborasi dengan semua pihak untuk melek dalam kebugaran jasmani.

"Ini selaras dengan Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang mana visinya ialah Indonesia bugar serta punya karakter yang unggul. Tentu diharap nantinya akan ada semacam FORNAS ditingkat ASEAN,” ungkap Isnanta dalam laman resmi Kemenpora.

Langkah kolaborasi yang dibangun Kemenpora juga mendapat sambutan positif dari Ketua KORMI Kabupaten Bandung Emma Dety.

Adanya ASEAN Sports Day dan FORNAS digelar di daerahnya membuat roda perekonomian bisa berputar dan membuat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mempromosikan produknya ke mancanegara.

“Dengan beberapa kegiatan tersebut tentu kami harapkan mampu memberi dampak bagi Kabupaten Bandung, utamanya peningkatan ekonomi hingga mengenalkan berbagai macam produk yang ada disini termasuk juga pariwisatanya,” tambah Emma.

Kemenpora sambut positif ajang Bandung Bedas Expo sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi di event ASEAN Sports Day dan FORNAS 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close