Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evolusi pada Industri Kesehatan, Rumah Sakit Bak Hotel di Malaysia

Selasa, 06 Agustus 2024 – 18:16 WIB
Evolusi pada Industri Kesehatan, Rumah Sakit Bak Hotel di Malaysia - JPNN.COM
Ruang Inap VIP Anak Damansara Specialist Hospital 2 (DSH2) di Kuala Lumpur, Malaysia. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Salah satu jaringan rumah sakit terbesar di Malaysia, KPJ Healthcare melakukan evolusi di industri kesehatan.

KPJ Healthcare menggabungkan konsep hospital dan hotel  pada salah satu rumah sakit besutannya, Damansara Specialist Hospital 2 (DSH2) yang terletak di kawasan Bukit Lanjan, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.

Head of Business Development and Marketing Communications, Adenin Hashim menjelaskan pihaknya sengaja mendesain DSH2 menjadi seperti hotel.

DSH2 mengaplikasikan desain ala hotel mulai dari lobi, penggunaan wewangian ruangan menenangkan hingga tata ruang yang epik.

Menurut Adenin, fungsi rumah sakit kini bukan lagi hanya tempat untuk pengobatan, tetapi ruang untuk penyembuhan alias healing.

"Jadi, kalau di KPJ itu ya. Menurut kami, punya aspirasi itu adalah membawa healing. Healing environment," kata Adenin saat ditemui di kantornya, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (6/8).

Adenin menilai inovasi bisnis di bidang kesehatan sangat penting untuk meningkatkan pengalaman yang nyaman bagi para pasien.

Menurut Adenin, pasien cenderung memiliki kekhawatiran berlebih karena kondisi kesehatan yang kurang baik ketika datang ke rumah sakit.

Evolusi di industri kesehatan, rumah sakit dengan desain bak hotel di kawasan Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA