Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ewako, Makassar! Kitorang Pilih Ganjar

Selasa, 30 Januari 2024 – 22:11 WIB
Ewako, Makassar! Kitorang Pilih Ganjar - JPNN.COM
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyemangati para pendukungnya yang menghadiri Hajatan Rakyat di Upperhills Convention Hall, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (30/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, MAKASSAR - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo membuat Upperhills Convention Hall, Makassar, Sulawesi Selatan, bergemuruh.

Ganjar datang ke balai sidang yang dipenuhi ribuan orang itu pada Selasa (30/1/2024) siang dalam rangka safari kampanyenya.

Sebelumnya, pada pagi tadi Ganjar masih berada di Banda Neira, Maluku. Selanjutnya, mantan gubernur Jawa Tengah itu menuju Makassar untuk menghadiri kampanyenya yang bertitel Hajatan Rakyat tersebut.

Begitu tiba di Upperhills Convention Hall, Ganjar langsung disambut Tunrung Ganrang atau rampak gendang khas Makassar. Sejumlah penari tampak menari sembari menabuh gendang.

Para tetua adat Makassar pun mendekati dan memasangkan sarung ke pinggang Ganjar. Para tokoh adat itu juga memasangkan passapu atau ikat kepala khas Makassar ke kepala capres berambut putih tersebut.

Seorang pendukung Ganjar yang melihat upacara penyambutan tersebut langsung menyebut pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu begitu ganteng.

Pokokna Ganjar mo' (pokoknya Ganjar saja),” ujar warga yang ikut menyambut pria asal Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, itu.

Ketua Yayasan Kesenian Katangka Gowa Andika mengatakan Tanrung Ganrang merupakan tarian penyambutan khusus bagi orang dihormati yang mengunjungi di Makassar.

Ribuan orang yang menghadiri Hajatan Rakyat di Upperhills Convention Hall, Makassar, Sulawesi Selatan, bergemuruh begitu mengetahui kedatangan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close