Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Exxon Tetap Incar Gas Natuna

Rabu, 27 Januari 2010 – 17:19 WIB
Exxon Tetap Incar Gas Natuna - JPNN.COM
JAKARTA – Keinginan ExxonMobil Oil Indonesia (EMOI) untuk mengelola blok Natuna Alpha-D di perairan Kepri nampaknya tak pernah pupus. Exxon bahkan siap bermitra dengan Pertamina untuk mengelola blok yang ditngarai mengandung gas terbesar di Asia itu.

Keinginan EMOI untuk mengelola Blok Alpha-D itu terungkap dalam rapat pendapat umum (RDPU) Komisi VII DPR dengan ExxonMobil Oil Indonesia, LNG Tangguh dan  Medco Energi di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (27/01/).

Dalam RDPU yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VII Achmad Farial itu, Vice President Public Affair EMOI, Maman Budiman, mengatakan bahwa  saat ini pihaknya sedang membahas rencana kerjasama dalam pengelolaan blok migas di Natuna itu dengan pihak Pertamina. “Saat ini kita sedang membicarakan dengan Pertamina bahwa kita sangat berminat untuk bermitra dalam mengelola Blok Natuna D-Alpha,’’ ujar Maman.

Menurutnya, EMOI mengenal betul karakteristik blok D-Alpha. Maman menyebut bahwa kandungan karbondioksida (CO2) dari gas di Blok Natuna D-Alpha cukup besar. “Karena kami memang tahu betul karakteristik ladang gas yang ada di  Natun," sambung Maman.

JAKARTA – Keinginan ExxonMobil Oil Indonesia (EMOI) untuk mengelola blok Natuna Alpha-D di perairan Kepri nampaknya tak pernah pupus. Exxon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA