Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

F PAN: Anggaran Plesiran Wajar

Jumat, 12 Februari 2010 – 11:34 WIB
F PAN: Anggaran Plesiran Wajar - JPNN.COM
JAKARTA- Anggota Fraksi Partai Amanat Nasinal (F PAN), Muhammad Syafrudin ST menilai anggaran plesiran DPR RI untuk ke luar negeri sebesar Rp122 miliar sudah sangat wajar.

"Sebenarnya wajar-wajar sajalah anggaran tahun ini naik. Karena mungkin tahun ini banyak negara yang harus dikunjungi rekan-rekan. Kita menilai dari sisi positif saja, dalam rangka belajar melihat kemajuan Negara-negara lain. Nanti kan manfaatnya untuk masyarakat juga, jadi harus dilihat dari sisi positifnya," kata Syafrudin.

Menurut Syafrudin, tidak tepat dikatakan kalau anggota dewan ke LN plesiran yang berkonotasi menghambur-hamburkan uang untuk jalan-jalan saja. "Justru ke LN itu untuk studi banding dan nantinya akan menjadi acuan menyusun kebijakan. Menurut saya, kalau memang ada manfaatnya kenapa tidak," katanya.

Kemungkinan akan terjadi gejolak di masyarakat kata Syafrudin, dapat dimaklumi. Karena selama ini kurang transparansi dari kalangan wakil rakyat. Untuk itu Syafrudin memastikan nantinya akan lebih terbuka pada publik untuk pertanggungjawaban hasil study banding ke LN yang menggunakan uang rakyat.

JAKARTA- Anggota Fraksi Partai Amanat Nasinal (F PAN), Muhammad Syafrudin ST menilai anggaran plesiran DPR RI untuk ke luar negeri sebesar Rp122

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close