Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FA Cup: Liverpool Susah Payah Taklukkan Tim U-23 Aston Villa

Sabtu, 09 Januari 2021 – 08:19 WIB
FA Cup: Liverpool Susah Payah Taklukkan Tim U-23 Aston Villa - JPNN.COM
Penyerang Liverpool Sadio Mane (kedua kiri) menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: Antara/Reuters/Pool/Hannah Mckay

jpnn.com, BIRMINGHAM - Liverpool lolos ke 32 Besar FA Cup setelah susah payah mengalahkan Tim U-23 Aston Villa dengan skor 4-1 pada putaran ketiga, di Villa Park, Birmingham,Sabtu (9/1) dini hari WIB.

Villa terpaksa menurunkan tim U-23 mereka karena temuan kasus positif COVID-19 dalam jumlah besar di skuad utama mereka, sedangkan FA tak berkenan memberikan dispensasi penundaan pertandingan karena jadwal yang sudah terlanjut padat karena pandemi.

Walhasil, lakon yang terjadi tak ubahnya jadi kebalikan dari yang terjadi dalam perempat final Piala Liga Inggris musim lalu saat Liverpool harus menurunkan tim U-23 melawan Villa karena tim utamanya tengah mengembara di Qatar menjalani pertandingan Piala Dunia Antarklub.

Liverpool sepertinya tidak akan menemui masalah berarti sebab kurang dari empat menit setelah sepak mula mereka mampu membuka keunggulan lewat sundulan Sadio Mane menyambut umpan silang Curtis Jones.

Sejak itu, Liverpool terus menguasai bola, tetapi mereka seolah menjalani de javu tiga pertandingan sebelumnya di Liga Premier ketika mendominasi permainan tetapi gagal memetik tiga poin penuh melawan West Bromwich Albion, Newcastle United dan Southampton.

Hal itu makin diperburuk ketika penyerang muda Louie Barry memanfaatkan keteledoran Rhys Williams dan memperdaya kiper Caoimhin Kelleher dengan penyelesaian tajam ke pojok gawang demi menyamakan kedudukan 1-1 empat menit jelang turun minum.

Kebuntuan permainan memaksa Jurgen Klopp menurunkan Thiago Alcantara menggantikan kapten Jordan Henderson memasuki babak kedua dengan harapan aliran bola lebih inovatif ketimbang di 45 menit pertama.

Pada menit ke-54 Mohamed Salah sempat menceploskan bola ke gawang Villa, tetapi golnya dianulir karena kombinasi offside dan pelanggaran terhadap kiper Akos Onodi.

Liverpool lolos ke 32 Besar FA Cup setelah mengalahkan Aston Villa yang terpaksa turun dengan tim U-23.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close