Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad Kecam Malaysia

Polisi Malaysia Sandera Tiga Petugas DKP

Senin, 16 Agustus 2010 – 06:02 WIB
Fadel Muhammad Kecam Malaysia - JPNN.COM
Tiga pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Batam yang ditangkap Malaysia. Foto : Batam Pos/JPNN
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad mengecam keras penangkapan anak terhadap tiga buahnya di Kepulauan Riau oleh satuan Polisi Diraja Malaysia. Padahal menurut Fadel, berdasarkan laporan dari lapangan bahwa apa yang dilakukan oleh petugas DKP sudah benar.

Mereka malam itu sedang bertugas dan berhasil menangkap nelayan Malaysia yang mencuri ikan di perairan Indonesia. "Mereka kurang ajar dan memasuki teritori kita, sebagai petugas wajib keras terhadap hal itu," kata Fadel.

Mantan Gubernur Gorontalo itu mengatakan, saat ini KKP sedang mengirim tim untuk menuntaskan kasus ini. Sebab, jika dibiarkan akan menjadi preseden buruk di masa mendatang. Fadel menerima laporan bahwa ketiga petugas itu kini diamankan di Johor Bahru. "Saya sudah langsung kirim orang ke Johor dan minta diselesaikan," terang dia.

Direktur Jenderal Pengawasan dan Pengendalian Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (P2SDKP) Aji Sularso membenarkan terjadi penembakan dalam proses penangkapan petugas itu. Namun, penembakan itu tidak ditujukan kepada petugas dan hanya tembakan peringatan.

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad mengecam keras penangkapan anak terhadap tiga buahnya di Kepulauan Riau oleh satuan Polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close