Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad sampaikan Tentang Wacana Amendemen UUD

Jumat, 28 Februari 2020 – 21:36 WIB
 Fadel Muhammad sampaikan Tentang Wacana Amendemen UUD - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad. Foto: Humas MPR

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menggelar acara silaturahim dengan masyarakat kota Gorontalo usai menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Baiturahim kota Gorontalo, Jumat (28/2)

Silaturahim tersebut dalam rangka kunjungan kerjanya di Gorontalo dari 28 Februari sampai dengan 29 Februari 2020.

Di acara tersebut, di hadapan ratusan masyarakat, Fadel menyampaikan beberapa hal tentang apa yang sedang dikerjakan MPR RI saat ini, terutama tentang wacana amendemen UUD terkait Pokok-Pokok Haluan Negara.

Informasi kepada rakyat, menurut Fadel, sangat penting. Sebab, kebijakan yang akan diambil nanti (terkait amendemen dan haluan negara), sudah pasti akan berdampak kepada rakyat secara keseluruhan.

"Pasca-MPR periode 2019-2024 menerima rekomendasi dari MPR periode lalu tentang amendemen terbatas, Pimpinan MPR bergerak cepat melakukan kajian dan juga menyambangi langsung berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh bangsa, pimpinan parpol, pimpinan ormas, pimpinan organisasi keagamaan dan lainnya, untuk meminta pendapat, masukan serta gagasan," ungkapnya.

Dari pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat tersebut, lanjut Fadel, ternyata banyak sekali aspirasi dan pendapat yang berbeda satu sama lain.

Seperti, ada yang menginginkan kembali kepada UUD yang asli. Ada lagi yang berpendapat UUD yang sekarang sudah baik.

"Walaupun berbeda-beda, namun tujuannya tetap sama yakni demi kesejahteraan bersama. Inilah keindahan dari karakter bangsa kita bermusyawarah mencari yang terbaik untuk kepentingan bersama," tambahnya.

Fadel Muhammad menyampaikan beberapa hal tentang apa yang sedang dikerjakan MPR RI saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close