Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad: Saya Tidak Mau Bangsa Indonesia Terpecah Belah

Selasa, 19 April 2022 – 13:19 WIB
Fadel Muhammad: Saya Tidak Mau Bangsa Indonesia Terpecah Belah - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Prof Fadel Muhammad (kanan) di acara sosialisasi Empat Pilar MPR di Majelis Qasidah Burdah Ar Rayhan di Gorontalo, Senin (18/4) petang. Foto: Dokumentasi Humas MPR

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Prof Fadel Muhammad menegaskan Empat Pilar MPR sangat penting disosialisasikan agar menjadi pegangan bagi masyarakat Indonesia ke depan.

“Kami ingin menjaga keempat fondasi bangsa ini,” kata Fadel Muhammad dalam sosialisasi Empat Pilar MPR kepada Majelis Qasidah Burdah Ar Rayhan di Gorontalo, Senin (18/4) petang.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu menyampaikan MPR memiliki tugas dan kewenangan.

Salah satu tugasnya memperkuat fondasi bangsa, yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara.

“Jika ada undang-undang yang bertentangan dengan UUD 1945, maka itu bisa dibatalkan, disesuaikan atau direvisi," terangnya.

Pondasi bangsa yang ketiga, kata Fadel, yaitu NKRI sebagai bentuk negara.

Keempat, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara yang artinya meskipun bangsa ini berbeda suku, agama, dan lainnya, tetapi tetap menyatu.

“Keempatnya menjadi fondasi bangsa kita,” tegas Fadel.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menekankan pentingnya Empat Pilar MPR sebagai fondasi bangsa Indonesia agar tidak terpecah belah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close