Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Siapkan Inovasi di DKP

Kamis, 22 Oktober 2009 – 20:33 WIB
Fadel Siapkan Inovasi di DKP - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (DKP) Fadel Muhammad mengatakan bahwa inovasi menjadi kunci sukses dalam proses pembangunan kelautan dan perikanan. Menurut Fadel, keunggulan dan daya saing sektor kelautan dan perikanan akan sangat ditentukan oleh munculnya inovasi-inovasi baru dalam pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kebijakan dan program yang dilaksanakan harus berorientasi pada pengembangan dan penerapan IPTEK dalam pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan Indonesia serta meningkatkan integrasi secara sinergis dari seluruh unti di DKP. Sehingga dapat dipastikan akan mencapai kinerja yang optimal,” ujarnya saat ditemui usai acara serah terima jabatan (sertijab) di kantor DKP, Jakarta, Kamis (22/10).

Sementara itu, beberapa agenda kebijakan dan program pembangunan kelautan dan perikanan yang akan segera disusun antara lain program DKP untuk 100 hari ke depan, rencana strategis (renstra) DKP yang akan menjadi tolak ukur bagi keberhasilan pembangunan kelautan dan perikanan lima tahun ke depan, serta tindak lanjut reformasi birokrasi dan restrukturisasi program dan kegiatan yang saat ini telah menjadi agenda nasional.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi menjelaskan, ada beberapa pekerjaan rumah yang belum diselesaikan selama periodenya. Diantaranya, terkait cluster perikanan dan penyempurnaan Permen KP Nomor 05 Tahun 2008 tentang Usaha perikanan, perbenihan dan pakan, serta  membangkitkan kembali program budidaya udang untuk mendukung ekspor dan ketahanan pangan.

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (DKP) Fadel Muhammad mengatakan bahwa inovasi menjadi kunci sukses dalam proses pembangunan kelautan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close