Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon Hingga Zulkifli Hasan Hadiri Deklarasikan Garbi DKI Jakarta

Minggu, 03 Maret 2019 – 17:34 WIB
Fadli Zon Hingga Zulkifli Hasan Hadiri Deklarasikan Garbi DKI Jakarta - JPNN.COM
Sejumlah tokoh nasional hadiri deklarasi Garbi DKI Jakarta seperti Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kedua dari kanan), Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan orang yang mengenakan pakaian merah mendeklarasikan diri bergabung dalam organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia DKI Jakarta.

Acara deklarasi digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019) ini.

Acara deklarasi dihadiri Ketua Harian Garbi DKI Jakarta Hidayat Matnur, inisiator Garbi Fahri Hamzah, dan tokoh Garbi Mahfudz Siddiq.

Selain itu, turut hadir sejumlah tokoh nasional dalam acara deklarasi ini seperti Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Dewan Rakyat (DPR) Fadli Zon, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Dalam pidato deklarasi, Hidayat Matnur mengingatkan, Indonesia menjadi negara besar bukan hanya karena kekayaan alam melimpah dan ekonomi yang kuat. Kekuatan utama Indonesia menjadi negara besar yakni kaum muda.

"Indonesia besar karena anak muda mempelopori perubahan untuk bangsa Indonesia. Mereka tidak mudah menyerah," kata Matnur.

Dia mengatakan, Garbi memiliki beberapa cita-cita seperti menjadikan agama sebagai sumber inspirasi, sebagai bahan bakar perjuangan, dan dasar hidup bernegara dan berbangsa.

"Selain itu, Indonesia baru yang kita cita-citakan adalah dimana nasionalisme, demokrasi dan kesejahteraan dapat beriringan menuju Indonesia 5 besar dunia," ungkap dia.

Garbi tidak bersifat eksklusif karena itu semua tokoh politik dari berbagai unsur partai diundang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close