Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon Kutuk Kunjungan Menteri Israel ke Al-Aqsa

Kamis, 05 Januari 2023 – 17:05 WIB
Fadli Zon Kutuk Kunjungan Menteri Israel ke Al-Aqsa - JPNN.COM
Masjid Al Aqsa terlihat dari jendela Gereja Ortodox Rusia Maria Magdalena di Bukti Zaitun, Yerusalem. Foto: AHMAD GHARABLI / AFP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Fadli Zon mengutuk keras kunjungan Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir, ke Kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Selasa (3/1).

Fadli Zon menyebutkan tindakan Itamar sekaligus sosok yang dikenal pembenci Arab itu provokatif dan intimidatif sekaligus ancaman nyata bagi masa depan perdamaian Palestina dan Israel. 

"Dewan Keamanan PBB tidak cukup mendiskusikan tindakan itu. PBB harus bertindak nyata," kata Fadli Zon dalam keterangannya, Rabu (5/1).

Selain itu, Fadli menolak keras kegaduhan yang disulut Itamar itu. 

"Kunjungan itu harus dikutuk. Komunitas internasional harus melakukan aksi konkret untuk mencegah kunjungan provokatif seperti itu ke depan. Israel harus diberikan sanksi keras. Jika diperlukan, Israel harus dikucilkan dari pergaulan internasional," lanjutnya.

Di sisi lain, mantan Wakil Ketua DPR itu mengingatkan ada dua konsekuensi atas kunjungan teranyar ke Al-Aqsa oleh politisi garis keras sayap kanan Israel itu.

Pertama, kunjungan itu berpotensi memicu meletusnya kembali kekerasan di Kompleks Al-Aqsa secara khusus dan di wilayah Palestina secara umum. 

"Kedua, ini merupakan ancaman sangat serius atas status quo Al-Aqsa," jelasnya. 

Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon mengutuk keras kunjungan Menteri Keamanan Israel Itamar Ben-Gvir ke Masjid Al-Aqsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close