Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon: Pemerintah yang Akan Datang Tugasnya Berat

Kamis, 08 Agustus 2019 – 15:51 WIB
Fadli Zon: Pemerintah yang Akan Datang Tugasnya Berat - JPNN.COM
Fadli Zon. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon selama ini dikenal sebagai politikus yang kritis, terutama terhadap kebijakan pemerintah.

Fadli berjanji, akan tetap kritis meskipun Partai Gerindra nanti bergabung dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi.

“Tidak (tersandera), karena saya akan menyuarakan kepentingan rakyat dan konstituen saya,” tegas Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Kais (8/8).

Isu Partai Gerindra bergabung pemerintah memang semakin santer terdengar belakangan. Terlebih lagi, pasca-Pilpres 2019, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu dengan Jokowi, maupun Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Bahkan, hari ini Prabowo menghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Bali.

Fadli menegaskan bahwa sebagai anggota DPR tentu akan menjalankan perintah konstitusi. Dalam konstitusi, kata dia, DPR harus bekerja memperjuangkan kepentingan rakyat maupun konstituen.

“Kalau saya bekerja sebagai DPR, ya sesuai kepentingan rakyat, suara konsituen. Itu perintahnya konstitusi,” jelasnya.

BACA JUGA: Sepertinya Tema Kongres PDIP Sudah Beraroma Gerindra

Fadli pun menegaskan bahwa sebuah pemerintahan harus ada check and balance. Menurut dia, akan berbahaya kalau tidak ada pengawasan karena pemerintah akan cenderung merasa benar sendiri. Selain itu, lanjut dia, pemerintah akan merasa jalan yang dilakukan tidak perlu pertimbangan sehingga akhirnya bisa menjerumuskan.

Fadli Zon berjanji dirinya akan tetap kritis meskipun Partai Gerindra nanti bergabung dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close